10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal berasal dari Anda pasti jadi risau dapat keberadaan stok makanan di jaman pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara sanggup Anda melakukan untuk membuat makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi perihal kritis pas Anda mesti terus menerus berada di daerah tinggal selama lebih berasal dari satu pas ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang selagi membuat lebih berasal dari satu orang kesusahan mencapai asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh mesti asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih berasal dari satu cara untuk membuat makanan tetap tahan lama. Mengutip The Daily Meal, salah satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas mesti berada di bawah 4 derajat Celcius, pas freezer mesti berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih berasal dari satu tips menaruh makanan supaya tahan lama.

1. Simpan alpukat dengan perasan lemon Alpukat membawa sejumlah nutrisi mesti untuk tubuh. Alpukat terhitung membawa kadar senyawa antioksidan yang memelihara tubuh berasal berasal dari bermacam macam penyakit. Jika  tetap tersedia 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda sanggup menyimpannya dengan mengoksidasinya lebih-lebih dahulu. Bubuhkan perasan lemon pada alpukat. Asam sitrat melakukan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat dengan plastik dan simpan di di didalam kulkas.

2. Simpan selada dengan tisu Selada sanggup cepat jadi layu dan berlendir kecuali tidak disimpan dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih berasal dari satu lembar tisu di anggota atas dan bawah sebelum saat dapat menutup wadah. Tisu secara efektif sanggup menyerap benar-benar berlebih air yang membuat selada layu sebelum saat dapat digunakan. Selain itu, Anda terhitung sanggup beri kesehatan ulang selada yang sudah layu. Caranya adalah dengan merendam selada di didalam air dingin selama 30 menit.

3. Simpan kue dengan roti Penyimpanan di didalam toples cantik tak sanggup membuat kue tetap segar. Agar kue tetap kenyal dan tak mengering, simpan kue di didalam kantung plastik dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang pas sanggup menunjang makanan tetap tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di anggota belakang kulkas Kulkas membawa lebih berasal dari satu anggota berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih fresh di didalam pas lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau anggota depan. Taruh susu di anggota belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran dapat baik-baik saja pas dibiarkan di didalam kemasan aslinya. Namun, mereka dapat tubuh subur di didalam kulkas dan bertahan lebih lama pas disimpan di di didalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di anggota laci kulkas Anda.

6. Tutup anggota atas pisang dengan plastik Pisang adalah salah satu buah yang kaya dapat kadar nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Pisang terhitung sanggup beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, pas satu pisang sudah memadai matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) dapat jadi benar-benar masak di didalam hitungan hari gara-gara pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus anggota atas seikat pisang supaya sanggup disimpan untuk lebih berasal dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi di didalam larutan cuka enteng Stroberi kaya dapat vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai salah satu nutrisi mesti untuk memelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang umur simpan, bilas stroberi dengan larutan cuka sehabis itu tiriskan. Keringkan dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya sanggup membunuh bakteri yang membuat stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan segera dibuang begitu saja. Sisa makanan tetap sanggup dikonsumsi asal dihangatkan lebih-lebih dahulu. Simpan sisa makanan ke di didalam wadah yang pas dan memasang di di didalam freezer sampai membeku. Jika meminta mengonsumsinya, Anda cuma mesti memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda dulu lihat anggota batang dan daun wortel jadi layu di didalam pas singkat? Hal itu berjalan gara-gara wortel menyedot nutrisi mempunyai nilai berasal berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk membuat wortel tahan lama, lepaskan anggota batang dan daun dan terhitung simpan di di didalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di didalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di di didalam kulkas. Sebaliknya, simpan di daerah yang sejuk, kering, dan berventilasi seperti dapur. Menyimpannya di didalam kemasan asli terhitung sanggup menunjang mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk mencegah pembusukan.

0 Response to "10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel